15.3.08

nidji to top up



saya harus membuka kalimat dengan menghubungkan nidji dengan coldplay. dan saya tidak perlu meminta maaf untuk itu, walaupun banyak yang menganggap pernyataan tersebut basi. walaupun penggemar nidji tidak akan suka band kecintaannya dihubungkan, yang sekaligus otomatis mencap nidji meniru gaya band british tersebut. walaupun penggemar coldplay tidak akan terima bandnya disamakan dengan band indonesia yang sedang (berambisi) menuju puncak, sebagaimana judul album barunya.

karena memang begitulah adanya: masukan terbesar terhadap musik nidji adalah coldplay. terdengar muse, juga the cure di sana-sini, tapi tetap coldplay yang mendominasi. vokal falsetto diiringi dentingan suara piano yang perlahan menuju klimaks bersamaan melodi gitar dan hentakan drum itu. juga ketika beraksi di atas panggung. tidak bisa tidak mata kita seolah menangkap sosok tak nampak chris martin dalam diri giring ganesha, lincah dengan kadar hiperaktif yang hampir menyerupai anak kecil dengan mainan baru. lihatlah betapa bahagianya giring memainkan lampu polisi pengatur lalulintas, sebahagia chris martin memutar-mutar lampu hohlam diatas panggung dalam fix you.

dan giring cs juga tidak perlu meminta maaf untuk itu. bukankah hari gini originalitas sudah menjadi komoditi yang langka. bukan berarti tidak kreatif. menjadi sah hukumnya kalau bisa menghasilkan sesuatu yang bagus terinspirasi dari sesuatu yang bagus pula.

maka tidak membuat saya heran ketika dalam konser itu ada teman fotografer yang tiba-tiba menjauhkan matanya, dari yang semula menempel di jendela bidik kameranya. berteriak ''coldplay banget.....'' kepada saya yang ada persis disebelahnya, dengan suara yang tidak lirih, berusaha menyeimbangi gelegar suara dari panggung. lalu malah menggantungkan kameranya di leher, membiarkan momen di atas panggung berlalu. demi ikut mengiringi giring bernyanyi. karena aksi nidji memang layak disimak tidak hanya didengarkan sambil lalu...









12 komentar:

Si Jagoan Makan mengatakan...

HUAHHHHHH...Nidjiiiii i love ittttt *lonjak-lonjak

Gpp kalau dianggap jiplak Cold Play, nyatanya emang itu jadi ciri khas Nidji

*SUMPAH ..NEXT KONSERR ikuttttttttt ton !

Dony Alfan mengatakan...

Top sekali fotonya, saya pernah motret konser tapi nggak semantab punya sampeyan.
Nidji dan Coldplay, yah 11-12 lah, alias mirip, hehe

Anonim mengatakan...

This comment has been removed because it linked to malicious content. Learn more.

den boby mengatakan...

Nidji..... aq suka hua..ha...ha.ha..

Laga "Rah" mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Laga "Rah" mengatakan...

Kak Anton...melok po'o..lumayan bisa jejogetan sambil take a picture...

Anonim mengatakan...

See here or here

Rey mengatakan...

wow nidji...!! gue suka...! foto2 ini juga gue suka...! :D

MP3 e MP4 mengatakan...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the MP3 e MP4, I hope you enjoy. The address is http://mp3-mp4-brasil.blogspot.com. A hug.

DenaDena mengatakan...

tak delok-delok nek rambutmu gondrong koen mirip giring lho ton hehehe

ocha mengatakan...

nidji mirip giring, padi mirip u2, dewa mirip queen, halah pancene kabeh doyane tiru-tiru...hehehehe

deka risqi mengatakan...

Gk kreatif niru niru coldplay