15.6.07

kontes sapi cantik

Tak hanya manusia yang mengenal kontes kecantikan. Di Sumenep, Madura kecantikan juga dikonteskan untuk sapi. Diberi hiasan dari kepala sampai kaki, diiringi bebunyian slompret khas Madura, sapi-sapi ini diberi penilaian untuk bentuk badan ideal serta keselarasan gerak dengan iringan arakan musik.

Wanita cantik berkebaya melenggok setia disamping-nya, mengikuti bebunyian. Joki di belakang tak henti memegang tali kekang, berusaha menyelaraskan gerakan. Warga yang sedari tadi memenuhi lapangan desa Lobuk, kecamatan Bluto mulai nyawer, menyelipkan sejumlah uang ke belahan atas kebaya wanita, atau kadang juga ke saku baju si joki.


3 komentar:

fahmi! mengatakan...

hehe foto duit itu menarik :D

SAmaDEngandeWA mengatakan...

Mungkin kalo sudah terbiasa jadi wartawan, tulisan2 untuk foto2nya yang ada di blog jadi kayak nggak ada bedanya sama tulisan2 yang dimuat di medianya, reportase. Memang sih, foto2mu pada awalnya dibuat untuk reportase, tapi menjadi menarik lagi kalo tulisan2nya lebih beropini. Karena weblog sifatnya lebih personal, sehingga segala pemikiran tentang sesuatu yang didapat dari perjalanan kamu memotret dapat dimuat disini. Tidak terhalangi oleh style penulisan formalistis. Kalo perlu bebaskan saja pemikiran2 liar yang tidak pernah diungkapkan melalui media untuk dimuat dalam blog ini. Kadang2 kita perlu bertelanjang buat orang lain, kok.

Hehehe... Serius banget ya? Becanda, kok. Kalo mas anton sih aku percaya foto2nya pasti top. Masalah teknis lewaaat. Mungkin begitulah kira2 kalo kita bertemu dalam lingkaran2 kecil itu...

galeri-imaji mengatakan...

@fahmi : yg menarik duitnya apa tempatnya duit?

@sadewa : hehe suwun masukan-mu. ternyata sensasinya masih sama seperti ketika lingkaran kecil itu masih sering terbentuk...