24.10.13

OPPO N1 for mobile photography fever


Aku & OPPO N1 Blog Contest
fenomena halo matahari


























Sebagai manusia yang memilih hobi fotografi-nya dijadikan pekerjaan, ‘sadar dokumentasi’ menjadi sebuah naluri. Kemana-mana saya merasa kurang rela kalau tidak siap kamera. Semua hal terasa ada yang kurang kalau dibiarkan berlalu tanpa diabadikan. Capek membayangkannya? Memang capek menjalankannya. Tapi yang namanya suka, mau bagaimana? Semua jadi mudah saja.

Untungnya perkembangan fotografi sudah menyusup ke gadget. Smartphone, kemudian menjadi pilihan saya untuk mengasah naluri sadar dokumentasi. Dengan modal tehnik dan teori dasar fotografi, termasuk pencahayaan dan komposisi, hasilnya tidak kalah dengan jepretan DSLR. Mengambil gambar kapanpun dan dimanapun menjadi semakin mudah, dan praktis. Belum lagi aplikasi-aplikasi tambahan yang mendukung untuk edit sekaligus berbagi hasil jepretan: Instagram, yang sangat mudah digunakan tanpa mengurangi kualitas yang dihasilan. Demam mobile photograpy saya semakin menjadi-jadi.

Aku & OPPO N1 Blog Contest
dangdutan di pesta pernikahan















Aku & OPPO N1 Blog Contest
suasana sore suramadu













Aku & OPPO N1 Blog Contest
self project #diatasjok instagram @an_kusnanto











  

Aku & OPPO N1 Blog Contest
#diatasjok di bawah menara mandiri


    













 
Sampai akhirnya muncul OPPO, yang secara tiba-tiba  menghentak pengguna smartphone di Indonesia, termasuk saya. Karena termakan iklan kamera depan 5M yang selalu digadang-gadang, sayapun memilih mengganti smartphone lama saya dengan OPPO Find Way. Dan sepanjang menggunakan OPPO Find Way ini, cinta saya kepada mobile photography semakin buta. Tak kenal waktu, tak tahu tempat, ada hal yang menarik langsung saja dikeluarkan dan bidik! Puas akan hasilnya, disaat bersamaan saya merasa tidak puas, ingin terus memotret setiap ada kesempatan. Dan di postingan kali ini, saya ingin membagi hasil jepretan menggunakan OPPO Find Way. Semoga kalian juga puas dengan hasilnya...

Aku & OPPO N1 Blog Contest
kampung nelayan nambangan kenjeran



















Aku & OPPO N1 Blog Contest
kuliner pecel madiun



















Aku & OPPO N1 Blog Contest
seniman jalanan



















Aku & OPPO N1 Blog Contest
festival layangan kenjeran















Aku & OPPO N1 Blog Contest
kontes bekisar
















 







OPPO sendiri, diawal berdirinya pada 2004 fokus memproduksi peralatan elektronik seperti CD, VCD, DVD dan MP3 Player serta LCD TV. Baru pada 2008, perusahaan yang tumbuh dan besar di Dongguan, Guangdong, China ini merambah ke pasar smartphone. Sementara baru April 2013 ini OPPO hadir di pasar Indonesia dengan produk smartphone.Walau tergolong pemain baru, penetrasi pasar OPPO di Indonesia semakin gencar. Terbukti dalam beberapa bulan saja varian smartphone dari OPPO semakin banyak ragamnya, sebut saja Find Mirror, Find Ways, hingga Find 5 yang fenomenal  dengan kamera 13MP nya itu. Itu hanya sebagian. Lengkapnya bisa disimak di  www.oppomobile.co.id

Dan yang terbaru yang bakal jadi legenda, mari kita sambut... OPPO N1
Dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 600 1.7GHz Krait 300 dan GPU Adreno 320 serta RAM sebesar 2GB, kinerja smartphone ini tidak perlu dikhawatirkan, cocok untuk yang terjangkit demam mobile photography. Hunting, sekaligus editing, dan langsung upload tanpa lemot. Walau tanpa tambahan slot micro SD,  dengan kapasitas  memori internal sebesar 16 GB dan 32 GB, tak perlu takut kebahisan memori simpan ketika sedang berburu gambar.
 
Yang paling penting dari semuanya, siapa tak tertarik dengan kameranya yang bersensor CMOS? Pasti OPPO N1 bisa diajak ‘kerja cepat’, tidak ada lagi ‘delay’ dalam menangkap gambar. Lihat diafragmanya yang bisa sampai bukaan f/2.0. Memotret dengan kamera smartphone dalam kondisi kurang cahaya bukan lagi jadi kendala. Resolusinya juga juara: 13MP, kurang apa coba?

Itu baru kamera utamanya.. Bagaimana dengan kamera depannya? Lupakan konsep kamera depan - belakang. Karena kamera OPPO N1 ini istimewa, bisa diputar hingga 206 derajat ke arah depan - belakang. Jadi, kamera belakang bisa sekaligus jadi kamera depan! Apa tidak gampang rusak kalau sering digeser-geser depan belakang? Tenang! Kamera ini sudah  melalui proses pengujian, dan diklaim mampu digunakan hingga 100.000 kali rotasi. Artinya kalau dalam sehari saja kita memutar kamera hingga 40 kali, masih awet lah kameranya selama 7 tahun. Tunggu dulu, lihat dulu video di http://youtu.be/C2E1CMtZERY ini, baru bilang wwooowww!!



Saya sudah membayangkan, demam mobile photography akan mengalami titik kulminasi dengan adanya smartphone 5.9inchi ini. Menghasilkan gambar sekelas DSLR semakin gampang. Hunting kuliner, landscpae hingga suasana malam akan semakin ringan. Stage photography dengan N1? bisa jadi... 

Dan 16 Oktober 2013 kemarin OPPO N1 sudah resmi mendarat di Indonesia, tepat satu bulan setelah peluncuran globalnya di China. Ternyata, Indonesia adalah negara kedua yang dipilih OPPO untuk meluncurkan produk baru ini. Terlihat sekali antusias dan semangat mereka dalam mengekspansi pasar smartphone di negara kita. Lihat juga pesta peluncurannya: bos dan karyawan OPPO Indonesia bersatu menari penuh enerjik. Mereka menyebutnya 'Oppo Dance' , yang mewakili semangat mereka menyambut datangnya OPPO N1.

Semangat itu pun menulari saya untuk segera menjajal ketangguhan kameranya. Ingin segera merasakan cinta pada putaran pertama. Menjangkiti ketidak sabaran saya untuk segera tukar tambah, biar si Find Way saya yang sekarang bisa naik kelas ke N1. Tapi dengan banderol harga 7juta’an, nambahnya masih banyak pastinya? Apa nunggu dikasih aja? Siapa tahu bisa menang lomba dan dapat hadiah OPPO N1...

7 komentar:

Listyy Listyowati mengatakan...

Selain hasil jepretan yg bagus , tulisannyaa Mas Anton kereeeeeeeeeeeeeeeeen ! :3
Menang Maass Menang .. Biar dapat gratis OPPO N1 .. Aamiin O:)

an kusnanto mengatakan...

oke listy... jg lupa absen dulu ya. kl jd makan2 biar masuk daptar.. :)

Rosa Febrina mengatakan...

Tulisannya bagus mas, deskriptif kualitatif hehehe 😊 fotonya tetap juara pakai oppo, gak kalah sama dslr

admin ari mengatakan...

hasil jepretan oppp find way memang mantepp...
visit back ya

Reza Annisa mengatakan...

aduuh, jadi pengen punya juga :)

an kusnanto mengatakan...

yowes cha... ikut ngeblog, bek'e dapet :)

Murni Rosa mengatakan...

Bagus2 hasil fotonya.. :)
Ada sadar kamera, ada sadar dokumentasi yaa... good. :)